Produk

Majalah Al Binaa Edisi 1

Tema  edisi  perdana  ini  adalah “Hijrah  Sebuah  Momentum  Perubahan”.

Sebenarnya  tema ini  tidak  menunjukkan  bahwa  hijrah  Rasulullah  terjadi  di  bulan  Muharram,  akan tetapi  di  bulan Robi’ul awal. Namun redaksi memandang dari sisi penamaan kalender Hijriyyah, yang di mulai dengan bulan Muharram. Berbicara tentang hijrah, tentu kita akan diingatkan dengan hijrahnya Rasulullah yang menjadi tonggak sejarah yang membawa perubahan sangat besar bagi peta jalan dakwah Islam ke berbagai negeri dan ke berbagai hati.

Majalah Al Binaa edisi pertama bisa dibaca dan di download disini.

Majalah Al Binaa Edisi 2

Sunnah  yang  dimaksud  dalam tema kali ini adalah  jalan  dan  petunjuk  Nabi Shallallahu ‘Alaihi wasallam, yaitu  segala  sesuatu  yang bersumber dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wasallam, baik itu  ucapan,  perbuatan,  ataupun ketetapan  Beliau.  Sunnah  dengan definisi ini mencakup perkara yang wajib dan mustahab, juga mencakup masalah akidah, ibadah, mu’amalah dan akhlak. Sunnah dengan makna seperti ini sebenarnya adalah Islam itu sendiri secara utuh.

Majalah Al Binaa edisi ke-2 bisa dibaca dan di download disini.

 

Majalah Al Binaa Edisi 3

Keinginan untuk meniru dan ikut-ikutan memang ada dalam diri manusia. Hal itu  tentu  tidak  mutlak  tercela  kalau  yang  diikuti  adalah  perkara  yang  baik. Akan  tetapi,  hal  tersebut  menjadi  tercela  dalam  Islam  apabila  yang  diikuti adalah  perkara  yang  buruk.  Atau  orang  yang  diikuti  berbeda  keyakinan  dengan  kita.

Valentine’s  Day adalah  salah  satu  contoh  hari  besar  di  luar  Islam  yang  sebagian kaum  muslimin  terutama  kalangan  pemuda  dan  pemudinya  ikut  merayakan  dan memperingatinya. Padahal Valentine adalah nama pendeta St. Valentine yang dihukum mati  karena  menentang  Kaisar  Claudius  II  yang  melarang  pernikahan  di  kalangan pemuda.

Majalah Al Binaa edisi ke-3 bisa dibaca dan di download disini.

 

Majalah Al Binaa Edisi 4

Pada edisi 4 ini redaksi mengangkat judul “Ketika cinta bersemi”. Cinta disini dimaksudkan adalah cinta kepada nabi dan rasul. Siapa di antara kita yang tidak mencintai nabi dan rasul? Tentu setiap kita mencintai Beliau. Karena cinta kepada Beliau merupakan prinsip keimanan yang tidak akan sempurna iman seorang muslim kecuali dengannya. Pertanyaannya adalah, seberapa besar cita kita? Sudah benarkah cinta kita? Seperti apakah cinta kita kepadanya? Bagaimanakah cara kita menumbuhkan cinta kepadanya?

Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut Insya Allah akan anda temukan pada beberapa rubrik yang kami sajikan pada edisi ini.

Majalah Al Binaa edisi ke-4 bisa dibaca dan di download disini.

 

Majalah Al Binaa Edisi 5

Redaksi  sengaja  memberikan  sajian  khusus  seputar  Ramadhan  dengan harapan  mudah-mudahan  apa  yang  digoreskan  oleh  tim  redaksi  memberikan  manfaat  yang  besar  bagi  para  pembaca  sebagai  bekal  untuk  menyambut  bulan  Ramadhan  yang  mulia  ini.

Disamping sajian khusus Ramadhan, redaksi juga masih menyajikan sajian-sajian lain yang insya Allah tetap menarik untuk dibaca. Dan akhirnya hanya kepada Allah kami bermohon agar diberikan istiqomah dalam berdakwah melalui tuisan-tulisan ini. Sebagaimana kami bermohon kepada Allah agar menjadikan Ramadhan kita sebagai hari kemenangan kita.  Amin.

Majalah Al Binaa edisi ke-5 bisa dibaca dan di download disini.

 

Majalah Al Binaa Edisi 6

Pesantren AL BINAA, “CORE VALUE” Dari Penuntut Ilmu Yang Sukses,kami jadikan tema untuk edisi kali ini. Setiap tahun AL BINAA selalu bertambah warga, terutama santri baru di tahun pelajaran 2015/2016. Hal ini perlu disyukuri karena AL BINAA mendapatkan kepercayaan dari kaum muslimin untuk mendidik santri yang in sya ALLAH akan selalu haus akan ilmu, menjadi generasi yang saleh dan salehah, dan andal dalam menjalani kehidupan, baik di dunia maupun di akhirat, in sya ALLAH.

Redaksi juga menyajikan pembahasan masalah yang tak kalah menarik dari edisi-edisi sebelumnya yang tertuang dalam rubrik tetap kita: Sirah, Teladan Salaf, Sains, Aqidah, Hadits, Tafsir, Fiqh, Pendidikan, dan sajian menarik lainnya. Jangan pula lewatkan kado khusus untuk remaja, yaitu Paradigma tentang Kehidupan Remaja.

Majalah Al Binaa edisi ke-6 bisa dibaca dan di download disini.

 

Majalah Al Binaa Edisi 7

Tema yang kami angkat pada edisi ketujuh ini yaitu PENCURI SHALAT. Apakah shalat yang kita tunaikan baik wajib maupun sunnah bisa dijaga dengan baik atau kita masih membiarkan shalat kita dicuri tanpa disadari? Siapakah pencuri shalat yang dimaksud? Silakan baca dan telaah jawabannya di kolom Fiqh. Semoga kita bisa menjaga shalat sehingga termasuk orang-orang yang beruntung.
Pada edisi ketujuh ini, redaksi menyajikan pembahasan masalah yang sangat menarik, di antaranya Aqidah, Tafsir, Hadits, Fiqh, Pendidikan, Sains, Kisah Alumni, dan bacaan yang lain yang membangkitkan energi pembaca.

Majalah Al Binaa edisi ke-7 bisa dibaca dan di download disini.

 

Majalah Al Binaa Edisi 8

ALHAMDULILLAH, edisi delapan kembali hadir menjumpai pembaca MAJALAH AL BINAA. Semoga sidang pembaca terus bersemangat membaca MAJALAH AL BINAA edisi ini. Edisi ini bertemakan Terperdaya dengan Pendapat Mayoritas. Mengulas seputar Aqidah, Fiqh, Hadits, Tafsir, Fatawa. Ulasan tersebut tentu sangat penting untuk dibaca oleh pembaca.

Majalah Al Binaa edisi ke-8 bisa dibaca dan di download disini.

 

Majalah Al Binaa Edisi 9

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Edisi kesembilan MAJALAH AL BINAA hadir di hadapan pembaca dengan tema Menggapai Kemuliaan Ramadhan. Tulisan yang kami hadirkan di antaranya: Bagaimana Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Dusta Marajalela, Memerangi Rindu, Ibu Kembalilah, Aqidah Shahihah Garansi Generasi Shalih, Mendidik Lewat Keteladanan Pelajaran dari Surah An-Nur, Zakat Fitrah, dan tulisan yang menarik lainnya.

Akhirnya, semoga MAJALAH AL BINAA edisi kesembilan ini bermanfaat, memberikan motivasi untuk menuntut ilmu, dan meningkatkan semangat beribadah kepada Allah rabbul ‘alamin terutama di bulan Suci Ramadhan.

Bi idznillah. Barakallahufikum.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Majalah Al Binaa Edisi ke 9 ini bisa dibaca dan di download disini.

 

Majalah Al Binaa edisi 10

MAJALAH AL BINAA edisi kesepuluh kembali menyapa pembaca sekalian. Tak terasa MAJALAH AL
BINAA sudah sampai pada edisi ke-10. Di tengah kesibukan staf redaksi dalam melaksanakan dan
menyukseskan tugas-tugas yang lainnya, Alhamdulillah, edisi kali ini tetap menampilkan kekhasan
dengan terus mengemban visi dan misi AL BINAA. In syaa Allah, redaksi MAJALAH AL BINAA selalu
menyajikan tulisan yang sangat penting untuk dibaca oleh pembaca. Semoga Allah senantiasa
mencurahkan taufiq dan kemudahan kepada kita semua dalam menunaikan aktivitas keseharian.

Majalah Al Binaa Edisi ke 10 ini bisa dibaca dan di download disini.